January 01, 2009

Welcome 2009

1 January 2009

Tahun berganti setelah bumi beserta pengawal setia yaitu sang bulan melewati satu kali putarannya terhadap matahari. Harapan baru muncul berdasarkan keadaan yang terjadi di tahun sebelumnya. resolusi resolusi baru ditetapkan baik tertulis atau hanya dalam hati namun intinya semua orang meminta kondisi yang lebih baik lagi di 2009. Tak terkecuali aku. hal yang sama terjadi juga awal tahun lalu, membuat resolusi dan akhir pencapaiannya di 31 Desember 2008. Banyak yang bisa mencapai resolusi2 dan tujuan yang ditargetkan, namun banyak juga yang tidak, bahkan mengalami kemunduran. Setahun bukan waktu yang singkat, beberapa orang yang kukenal mengalami pasang surut kehidupan. mendapatkan pekerjaan baru, mengalami kegagalan usaha, menikah, memiliki momongan, mendapatkan hidayah Allah, ditinggalkan oleh orang tua, pasangannya dan banyak lagi dinamika hidup yang terjadi. Selalu ada tawa dan airmata yang mengiringi perjalanan sang bumi & bulan terhadap matahari.
bukan hanya orang sekitarku yang mengalami itu semua, aku pun tak luput dari tawa dan airmata. Beberapa mimpiku bisa kuraih setahun kemarin dan itu sangat membahagiakan, namun tidak sedikit juga air mata dan gundah yang kurasakan. Rasanya saat kesulitan datang, aku merasa tidak akan sanggup bertahan. Namun lihatlah, sampai hari ini, di tahun yang baru saja berganti aku masih sehat dan bisa menikmati pergantian tahun dengan tersenyum dan ucapan syukur.
Tak semua keinginan dan resolusiku tercapai tapi bukankah memang bukan kita yang tentukan apa yang terbaik untuk kita? Pasti ada yang lebih tau apa yang terbaik untuk kita, tapi itu semua juga tidak membuat kita harus berpangku tangan. Berusaha sampai batas titik darah penghabisan dan tawakallah atas segala usaha yang dilakukan itu saja kunci yang aku pegang.
Saat resolusi kutetapkan, kondisi2 juga sudah kurancang untuk mendukung tercapainya resolusiku.
Sekarang tinggal usaha yang gigih, doa yang tak putus dan kesabaran yang harus di selaraskan, dan itu bukan hal yang mudah tapi keyakinan harus di tanamkan dalam hati dan pikiran untuk mencapainya.
Terima kasih Allah atas 365 hari yang kulalui, air mata, tawa, amarah, keraguan menjadi guru dan pengalaman yang terbaik untuk menapaki hari2 baru berikutnya. Terima kasih untuk segala anugrah dan juga berjuta rahmat yang kau berikan. Terimakasih untuk seluruh organ tubuhku yang mendukung semua ide untuk mencapai resolusiku walau terkadang kupaksakan dan melebihi kemampuannya. Terima kasih ya Allah, Kau berikan orang tua, saudara dan teman teman yang begitu sayang padaku.
Bismillah ku ucapkan memasuki hari baru di tahun 2009.
I start my New day with hope that this year will be my best year in life by becoming better person everyday.

Happy New Year 2009.

No comments: