January 09, 2010

Besok Juga Pagi Lagi

Pelajaran hidup memang gak akan kita dapat di bangku sekolah.
Semua hanya bisa didapat melalui pengalaman yang dialami sendiri atau pengalaman orang lain.
seringkali kita merasa tertipu dengan orang lain bahkan dengan teman atau keluarga yang paling dekat sekalipun.
mungkin sebenarnya bukan tertipu tapi kita merasa begitu karena kita berharap apa yang kita lakukan menghasilkan efek balik yang kita harapkan dan bukan yang seharusnya terjadi.
Aku juga seringkali mengalami kekecewaan seperti itu, dan setelah berulang kali melaluinya aku sadar bahwa no one can control what will happen next. gak pengaruh seberapa rapih kita rencanakan dan atur segalanya keputusan akhir tetap di tangan sang penguasa jagad raya ini.
Sebagai manusia wajibnya kita berusaha dan merencanakan segalanya, tapi memang harus diimbangi dengan basic yang kuat ttg agama dan keyakinan bahwa segala yang hidup pasti mati, segala yang ada bisa hilang dan sirna dalam sekejap.
Kita gak punya kemampuan sedikitpun untuk tahu apa yang akan terjadi di masa depan maka dari itu aku berpendapat bahwa kita harus banyak2 berdoa, memohon segalanya dimudahkan buat kita.
dimudahkan dalam menerima apapun yang terjadi, dimudahkan untuk mencari solusinya. Insyaallah jika kita yakin dengan pertolongan Allah semua akan terasa ringan saja, karena sebelum kita menyadari kesulitan kita, Allah pasti sudah mengangkatnya.
Seperti hari ini, aku begitu terkejut dengan apa yang terjadi. aku baru mengetahui suatu fakta yang gak pernah terbayangkan sebelumnya. yang ada di kepalaku itu, apa yang ku lakukan sudah benar tapi ternyata aku salah dan aku kecewa. sempat limbung sesaat sampai akhirnya tersenyum sendiri. Huaahhhh.... kenapa harus kecewa, smuanya pasti sudah ada aturannya. segalanya berjalan sesuai rencana sang pencipta dan gak perlu lagi kecewa atau menyesali yang terjadi. Kenapa?
karena, gak pengaruh seberapa berat kecewa, kesal dan amarah kita pada sesuatu atau seseorang tetap saja waktu berjalan, dunia tidak berhenti berputar dan besok juga pagi lagi :) hari baru lagi. so keep on smiling and all the problem will feel so simple.
that's what I always keep in my mind, tomorrow is going to be morning again, the sun will shine and others problem will come to you.
I Believe in GOD and I know He will be here with me for any situations.

Thank you for the lesson i've got outside the class and thank you for all people who inspire me and make me mature from day to day.

Poms at 00:46

No comments: