January 11, 2008

TaHuN BaRoE


Pagi hari bangun karena suara orang rame2 pukul rebana plus baca sholawat.
Kirain ada yang ngelamar gue bawa roti buaya.
Kaget dong boo......
Gue mikir masa iya gue dilamar gak pake pemberitahuan.
Larilah gue keluar kamar and tiba tiba kedengeran suara ibu ibu pake mikropon nyaring banget....
"Selamat Tahun Baru Muharam, Semoga Tahun ini jauh lebih baik dan Indonesia dijauhkan dari bencana".
Hfffff......... alhamdulillah bukan orang ngelamar gue (eh.... kok alhamdulillah ya...? )


Ya iyalah, coba bayangkan kalo itu bener keluarga cowok ngelamar gue, apa gak malu gue. bangun siang masih pake piyama pula.
Anyway, saat itu di kepala trus hati gue and mulut gue kompak banget bilang Alhamdulillah, kemajuan pesat ya.

Mana ada dulu orang tahun baru Muharram rame kayak gini.
Kalau tahun baru Masehi baru tuh abis abisan, tapi makin kesini gw perhatikan makin rame aja hari raya keagamaan dirayakan, gak malu malu lagi. Bravoooo deh.

Eh, balik lagi ke topik lamaran..... lamaran kan hubungannya ma Nikah dan nikah hubungannya ma punya keturunan. waduuuh.... panjang ya (Hikssss..........)
tapi kayaknya itu point penting banget deh (buat yang nganggap penting sih). Mau coba tau seberapa pentingnya.....?

Gini deh, kalau loe dah lama gak ketemu temen loe sekolah atau kuliah pasti pertama kali yang ditanyain setelah 5 - 10 taun gak ketemu
" Eh, loe dah married belum?"
gak pernah kan ditanyain "Eh, gimana sekolah S2 loe atau apa jabatan loe sekarang?"
Satir Banget.....
periode 11 - 15 tahun pertanyaannya
"Anak loe dah berapa?"
meaning kalau jangka waktu 11 tahun setelah loe lulus kuliah dan belum married dah gak masuk itungan ya....? hehehehe....

Iiiiiih....... Pasti dianggap periode segitu harusnya sudah berketurunan. padahal banyak juga yang belum dapat rejeki itu.
Periode 30 tahun setelah lulus kuliah pasti pertanyaannya
" berapa banyak cucunya".....?
Seperti efek domino merembet kemana mana....
kalau awalnya dimulai telat pasti telat terus menerus kan.....

Nah Keliatan banget kan kalo Nikah and berketurunan jadi wajib disini.

Sementara gue liat sekeliling gue karena tuntutan itu banyak yang nikah then after that.... Booom.... banyak yang minta cerai.
Pertanyaan gue apa menikah di awal trus cerai itu lebih keren dan bergengsi
daripada nikah telat trus awet ya???
Ya idealnya sih Married muda trus awet deh ampe akhir hayat.

Mungkin memang harus dipahami kali yee kenapa kita nikah, bukan karena apa kita nikah. Kenapa kita berketurunan and bukan karena apa kita punya keturunan. dengan gitu kita bisa bersyukur dan nerima apapun yang ada di hadapan kita.
kalau kita liat negatifnya terus ya kurang terus
tapi kalau negatifnya kebanyakan ya tetep harus di permak dong hehehe...... masa pasrah gitu aja.
Fight dulu lah sampai usaha yang terbaik yang bisa kita lakukan baru abis itu terima keadaan.

Udah ah, hari ini kelar lamunan anehnya. hihihi.... gara gara rebana di pagi hari.

Cheeers buat temen temen yang lagi susah ya.
Tetap Semangat! (seperti Sony Tulung Bilang).

PS: Love you all my family, Ma, Pa, Bro, Sist and nieces (Sudah menikah dan berketurunan)

No comments: